Pemalang – Pemalang Menjadi salah satu persinggahan rombongan pesepeda ontel Kirab Internasional Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 yang memulai perjalanan dari Anyer, Banten dan berakhir di Sanur, Bali dengan jarak tempuh sejauh 1.500 KM.

Dengan mengangkat Tema ” Gowes untuk kebersamaan dan Kebhinekaan” memasuki Kabupaten Pemalang melalui Lawangrejo sekitar pukul 09. 42 wib. Sebelumnya rombongan beristirahat sebentar di prakiran RM Luwes di perbatasan Kabupaten Tegal – Pemalang.

Nantinya sebanyak 400 Lebih Ontelis dari Mancanegara Akan Berkumpul di Bali Menyambut Kongres ke-38 di Bali, 10 ontelis mengirab tropi IVCA hingga ke Anyer, Bali.

Kongres IVCA digelar tanggal 12-16 April mendatang. Ratusan ontelis dari seluruh dunia akan berkumpul di Sanur dan Bali. Tujuannya untuk meneriakkan kembali budaya bersepeda di masyarakat.

Pada Kongres IVCA di Indonesia ini, KOSTI mendapat kehormatan ditunjuk sebagai pelaksana kirab tropi IVCA di 34 etape selama 20 hari dengan jarak tempuh 1500 Km. Ketua Pelaksana Kirab Trophy IVCA 2018, Irmanov mengatakan, peserta kongres IVCA di Bali nanti akan diikuti oleh 50 negara anggota IVCA. Akan tetapi, negara peserta yang sudah mendaftar baru masuk 30 negara. Diperkirakan 400 lebih ontelis dari berbagai negara berkumpul di Bali.

Dia menambahkan, kongres IVCA di Bali pada April itu merupakan salah satu bentuk pengakuan organisasi hobi sepeda ontel dari pemerintah dan dunia.Perjalanan safari yang panjang itu, sudah dilakukan uji coba di Anyer-Panarukan pada 24 Maret lalu.

Dari 10 peserta kirab yang paling tua yaitu berusia 60 tahun dan paling muda berusia 23 tahun. 10 ontelis kirab itu merupakan perwakilan dari provinsi di Jawa dan Bali.

Lebih lanjut Irmanov menjelaskan bahwa disetiap lintasan etape sendiri ada perwakilannya. Termasuk perwakilan ontelis dari kabupaten Pemalang.

Pada lintasan di Kabupaten Pemalang, rombongan berhenti untuk beristirahat dan makan siang di RM. Bamboo ijo di Comal baru, Ampelgading. Rombongan disambut oleh Dandim 0711/PML (Letkol lnf Edi Supriyadi M.M. TR Han) dan ketua KOSTI Pemalang (Teguh Yani Santoso.SP).

Pukul 13.00 Wib Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pekalongan. Pelepasan pemberangkatan rombongan dilaksanakan oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) (RedG)

Tinggalkan Komentar