Salatiga – Penyakit Demam Berdarah yang di sebabkan oleh nyamuk Aides Aegepty masih menjadi momok bagi kita semua,karena penyakit ini dapat menimbulkan kematian apabila tidak kita cegah atau pasien tidak mendapat pertolongan dengan cepat.

Kegitan Fooging dilaksanakan oleh Babinsa Sidorejo Lor bersama dengan dinas kesehatan, puskesmas Sidorejo, dan anggota KELSI(Kelurahan Siaga) Di kampung banyuputih timur Rt 03/rw 01 bertujuan untuk membunuh nyamuk yang ada di dalam rumah warga.
Dikatakan oleh Nanik “Nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus termasuk jenis nyamuk pemukiman. Jadi, nyamuk ini menyukai tempat atau wadah penampungan air yang jernih untuk meletakkan telurnya. Tempat-tempat ini pun tidak hanya di dalam rumah saja, sebab tempat penampungan di luar rumah pun bisa menjadi tempat perkembangbiakannya dan seringkali luput dari perhatian.”

Jadi bukan berarti kegiatan Fooging ini bisa membasmi nyamuk yang masih ada di tempat tersembunyi,maka dari itu kami menghimbau kepada warga untuk senantiasa menguras bak mandi ataupun wadah penampungan air secara berkala,untuk mencegah jentik jentik nyamuk dapat hidup” tambah kepala Puskesmas Sidorejo Lor tersebut.(RedG konKontribu Pendim0714)

Tinggalkan Komentar