oleh

Bapas Jambi Gelar Bimbingan Kemandirian, Bekal Mantan Napi ke Masyarakat

Jambi – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jambi menggelar bimbingan kemandirian bagi mantan Narapidana (Napi), di Aula kantor Bapas Jambi, Senin (15/3/2021).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta mantan Napi, Bapas Jambi. Untuk pembimbingnya, Bapas Jambi menghadirkan salah satu narasumber, yaitu Darman Priyogi yang telah sukses merintis usaha di bidang kuliner, yaitu mi ayam ceker Kota Baru yang ada di Kota Jambi.

Kegiatan bimbingan kemandirian bagi para mantan napi itu, dibuka langsung oleh Kepala Bapas Jambi Zulhendri. Dalam sambutannya, Zulhendri mengatakan, kegiatan ini berisi tiga kegiatan bimbingan, yaitu bimbingan kemandirian, bimbingan kepribadian dan bimbingan pasca rehab bagi mantan narapidana narkoba.

Bimbingan ini, menurut Zulhendri, adalah untuk membekali para mantan napi yang berada di bawah bimbingan Bapas Jambi sebagai kegiatan lanjutan yang telah dibina di Lembaga Pemasyarakatan (LP). “Setelah bebas kami lakukan pembinaan lanjutan,” ujarnya.

“Tujuannya agar bermanfaat bagi para mantan napi ,tidak mengulangi dan tidak melakukan tindak pidana,” lanjutnya.

Selain itu Kepala Bapas juga berpesan kepada para peserta, agar nantinya setelah mendapatkan pelatihan ini bisa dimanfaatkan dan bisa kembali ke masyarakat. “Karena itu, selain materi teori, kami juga menerapkan praktek bagi mantan narapidana, dengan menerapkan langsung hasil materi yang telah diberikan,” tutupnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed