oleh

Babinsa Ambil Peran Dalam Berantas Filariais

Pati – Seorang Babinsa adalah ujung tombak Aparat Teritorial dimana mempunyai wilayah binaan, seperti halnya Serda Sarno Babinsa Desa Tambakromo yang mewakili Danramil 20/Tambakromo menghadiri pertemuan Lintas Sektoral Koordinasi dan Sosialisasi dalam rangka Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Penyakit Filariais Periode ke-IV Tahun 2018 di Aula Puskesmas Tambakromo Kabupaten Pati Selasa (18/09/18).

 

” Pertemuan lintas sektoral dalam rangka Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) penyakit Filarias yang merupakan langkah lanjutan pada saat sosialisasi dan kampanye pencegahan penyakit menular yang disebabkan oleh cacing Filaria yang ditularkan melalui berbagai jenis penyakit”.

Dalam sosialisasi / kampaye dihadiri dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Tambakromo, Kepala Puskesmas Tambakromo dr. Rachmad Julyanto, Kepala KUA Tambakromo H. Sukardi S.Ag., Komite Kesehatan Tambakromo, Kades se-Kecamatan Tambakromo, Kader dari masing-masing desa.

Kepala Puskesmas Tambakromo dr. Rachmad Julyanto mengatakan, untuk yang hadir untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat perlu adanya peningkatan kebersihan di lingkungan masing-masing guna mencegah berkembangnya nyamuk dengan meningkatkan pemberdayaan penyuluh di lapangan dan mengoptimalkan peran Puskesmas dan kader di tiap dusun dan desa.
Dan semua instansi dan dibantu TNI dari Koramil dan Polsek secara bersama-sama guna memberikan motivas kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit Filariasis yang disebabkan oleh cacing Filaria.”jelasnya. (RedG kontributor narto)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed