oleh

Anggota Pramuka SMKN 1 Kismantoro Dilatih Tentara

Wonogiri – Bertempat di halaman SMKN 1 Kismantoro anggota Koramil 20/Kismantoro melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dasar bagi kelas X yang berjumlah 240 siswa dalam rangka kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan tahun ajaran 2018-2019, Selasa (18/9) pagi.

 

Adapun struktur organisasi dalam kegiatan tersebut adalah Kepsek selaku Ka Mabigus Suhari, Waka Kesiswaan Nur Khamdan, Pembina Pramuka Wahyudi, Ketua pelaksana Yusuf Pradana dan Sekretaris Preliya.

Pembinaan pramuka oleh Serka Sutardi dan Sertu Purwanto Anggota Babinsa Koramil 20/Kismantoro. Selain materi PBB yang disampaikan juga diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, dengan tujuan agar para peserta Ambalan mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta Ambalan mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah dirasakan saat ini.

Menurut Pjs Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto melalui Serka Sutardi tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain.

“Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan,” ujarnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed