oleh

Apel Vaksinator Menuju Jambi Tervaksinasi Semua

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin Apel Vaksinator Polda Jambi bertempat di lapangan hitam Mapolda Jambi, Jum’at (24/9/21).

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi sudah 43 persen untuk dosis satu, dari target 2.686.193 orang yang harus divaksin.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo pada Apel Vaksinator Polda Jambi, Jum’at (24/9), mengatakan pihaknya terus berupaya mengejar target vaksinasi, karena hingga saat ini belum mencapai 50 persen.

Selain tim vaksinator Polda Jambi, Apel Vaksinator juga diikuti relawan mahasiswa jurusan kesehatan dari sejumlah kampus yang ada di Kota Jambi.

Dalam apel tersebut Rachmad juga meminta kesediaan tim vaksinator untuk melanjutkan tugas agar target 2.686.193 warga Jambi bisa divaksinasi. “Kita pernah memvaksin 5.000 orang sehari, dengan membuka dua tempat vaksinasi,” ujar Rachmad.

Selain itu, Rachmad juga meminta peran aktif dari seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di seluruh jajaran Polda Jambi, untuk mengajak warga mengikuti kegiatan vaksinasi.

Sementara itu kepada para Kapolres di jajaran Polda Jambi, Rachmad meminta agar menyediakan tempat vaksinasi yang representatif.

“Lokasi harus dekat dan mudah dijangkau masyarakat. Nyaman, dan tidak menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Rachmad juga mengatakan jika hingga saat ini ketersediaan vaksin masih mencukupi. “Vaksin cukup. Minggu depan akan kita terima lagi,” tandasnya.

Tampak hadir dalam apel Vaksinator Polda Jambi, Wakapolda Brigjen Pol Drs Yudawan R, Para PJU Polda Jambi, Kapolresta, tenaga medis dan para Kapolsek serta Bhabinkamtibmas. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed