oleh

Apel Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Dipimpin Langsung Danrem 042 Gapu

JAMBI – Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI ke Provinsi Jambi di Markas Batalyon Infanteri 142/KJ. Senin (15/5/2023).

Apel ini turut dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, PJU Polda Jambi, Para Kasi jajaran Korem 042 Gapu, Para Dandim dan Dansatbalak, Dandenpom II/2 Jambi Letkol CPM Anwar Burhan SH, serta Kadinkes Provinsi Jambi Feri Kusnadi.

Dalam sambutannya, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Provinsi Jambi merupakan suatu kehormatan yang harus di junjung tinggi.

“Maka dari otu dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan bapak Presiden dapat berjalan kondusif, aman dan lancar sehingga penting arti memberi peningkatan citra Provinsi Jambi,” ujarnya.

Ia menyampaikan setiap kunjungan kerja yang dilaksanakan Presiden harus menjadi prioritas utama adalah keamanan.
Maka dari itu, mempersiapkan serta memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan dan sasaran pengamanan baik obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara optimal.
“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai secara maksimal,” sebutnya.

Sehingga, dalam satuan sesuai prosedur tetap (protap) VVIP, sehingga dalam pelaksanaannya tidak tumpang tindih prosedur dengan segala sesuatunya harus betul-betul disiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan agar, upaya maksimal dari masing-masing personel sangat dibutuhkan dalam mensukseskan terjadi pengamanan kunjungan kerja bapak Presiden RI selama berada di wilayah Provinsi Jambi,” jelasnya.

Ada beberapa penekanan yang diberikan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono yang harus dipedomani oleh seluruh personel.

Baca Juga  PT Timah Tbk Peringati Bulan K3, Targetkan Zero Accident

pertama, pahami dan kuasai protap pengamanan wip yang berlaku, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.
kedua, selalu pegang teguh disiplin dan pahami rantai komando yang berlaku di lapangan, sehingga tugas pengamanan dapat terlaksana dengan optimal.
ketiga, cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul. jangan lengah, segera laporkan bila terdapat kejanggalan pelaksanaan tugas.
keempat, utamakan faktor keamanan personel maupun materiil serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar