oleh

Anggota DPRD Bangka Tengah Maryam dan Syahran Reses di Desa Terak 

Sungai Selan – Reses Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung, masa sidang II tahun 2023 Dapil II Kecamatan Sungaiselan dan Simpangkatis, Maryam SH MH dan Syahran, berlokasi di RT 10, Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Sabtu malam (13/05/2023), disambut ratusan warga dengan antusias.

Terpantau, di lokasi reses dipadati seratusan lebih warga, selain itu dihadiri Kades Terak, Haryono, juga para tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, berbagai persoalan dan aspirasi disampaikan masyarakat Kecamatan Simpangkatis, khususnya dari masyarakat Desa Terak dan sekitarnya kepada kedua wakil rakyat itu.

Maryam, salah seorang Srikandi Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng yang telah menjabat anggota Dewan Bateng 3 periode dari Partai Demokrat,  kelahiran Belinyu, Kabupaten Bangka tersebut menyampaikan, dirinya bersama anggota dewan lainnya, Syahran, mengapresiasi dan berterimakasih atas antusiasme masyarakat Kecamatan Simpangkatis terkhusus warga Desa Terak ini menghadiri reses dewan dari Dapil II Bateng ini.

“Selama tiga periode saya diamanahi menjabat sebagai anggota DPRD dari Dapil II ini, tentu masih banyak kekurangan. Maka dari itu, tentunya saya mohon maaf kepada masyarakat semuanya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Maryam mengungkapkan, hingga saat ini pasca Pandai Covid19, income Pemda Bateng hanya dari sektor pajak dan retribusi. “Tentunya masih banyak sektor yang harus dikembangkan, untuk lebih meningkatkan perekonomian pembangunan,” ujar dewan dari Komisi I DPRD Bateng yang membidangi Pemerintahan itu.

Maryam juga mengajak seluruh lapisan  masyarakat, untuk mendukung dan mensupport Pemda Bateng dalam pembangunan pasca pemulihan Covid-19.

Sementara itu, Syahran anggota dewan yang membidangi Pendidikan itu menyampaikan, pentingnya pendidikan mulai dari dalam keluarga hingga bangku sekolah.

“Tentunya, pendidikan itu sangatlah penting sebagai bekal kehidupan,” kata Syahran.

Baca Juga  TNI AD Beri Permen ke Peserta Vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk Anak

Sedangkan Kades Haryono, menyampaikan di Desa Terak ada 13 RT, Maryam dan Syahran adalah legislator Bateng yang hebat dan sudah berbuat untuk masyarakat, terkhusus di Dapil II.

“Dua legislator kita yang hadir malam ini adalah sosok hebat dan kritis, Bu Maryam ada Komisi I Bidang Pemerintahan dan Pak Syahran ada di Bidang Pendidikan di DPRD Bateng,” katanya.

Terpantau, reses yang dimulai selepas Isya dan selesai hampir larut malam itu, banyak aspirasi dan masukan dalam dialog tanya jawab yang mengalir dan conect dari dua sisi. Hingga suasana reses menjadi hidup, sesekali terdengar gelak tawa, hingga riuh tepuk tangan.

Sebelum menutup acara, Maryam sempat mengingatkan kepada masyarakat, terutama kaum ibu, untuk bijak dan berhati-hati dalam bermedsos, waspada terhadap penipuan, modus bujuk rayuan, kejahatan medsos, jaga dan awasi pergaulan anak-anak,” tutupnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar