oleh

Aman Palestin Ajak Nonton Film Hayya

Solo-Aman Palestin adalah sebuah Non-Government Organization (NGO) lembaga kemanusiaan yang fokus mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina. Berdiri sejak tahun 2004, Aman Palestin sudah banyak berkontribusi memberi bantuan kemanusiaan untuk korban perang di Palestina. Salah satunya adalah membangun kembali Masjid Sheikh Ajlin di Gaza, Palestina yang bekerjasama dengan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina.

Aman Palestina bersama keep Organizer dan Dai Peduli menggandeng Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) Solo mengadakan acara nonton bareng film The Power Of Love 2: Hayya sequel dari 212 The Power Of Love, bersama aktor Pemain filmnya Adhin Abdul Hakim pemeran Adhin seorang jurnalis, Kamis (20/9)

Adhin mengajak masyarakat untuk menjaga film Hayya ini di bioskop karena banyak pesan kemanusiaan dalam film ini.

“Tetap jaga Hayya di Bioskop, film ini mengajarkan kita untuk memanusiakan manusia terkait permasalahan kemanusiaan di Palestina,” papar Adhin

Menurut Koordinator acara perwakilan dari Aman Palestin, Rinto Dody mengatakan ada 100 kota di Seluruh Indonesia yang mengadakan nobar film Hayya ini

“Secara keseluruhan acara nobar dilakukan di 100 kota di Indonesia dan di Jawa Tengah sendiri, dilakukan di 3 kota/Kabupaten, Jogja, Magelang dan hari ini di Solo,” kata Dody yang sekarang berdomisili di Jogja tersebut.

Sementera itu, salah satu komunitas yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini dan sering mengadakan nobar film-film islami maupun yang ber-nuansa film baik, KOPFI Solo bersama Aman Palestin tentunya berhasil mengajal lebih dari 600 penonton i CGV, Transmart Solo.

Dina Marlina, Ketua KOPFI Solo menuturkan, kebanyak penonton film ini ialah para anak muda mudi yang punya perhatian khusus pada keadaan masyarakat Palestina yang saat ini tengah dijajah oleh Israel.

Baca Juga  Meraih Penghargaan Pengelolaan Program Studi Terbaik Jawa Tengah. Agus Utomo: Tanggung Jawab Perguruan Tinggi Pada Masyarakat

“Kebanyakan penonton si anak muda, orang-orang kampus di sekitar Kota Solo sini, antusias mereka sudah terlihat sejak film pertamanya The Power Of Love 212, yang tayang tahun Kemarin, kita juga adakan nobar film itu,” Jelas Dina lulusan Poltekes Surakarta tersebut.(RedG)

Judul awal Aman Palestin Gandeng Kopfi Solo, Ajak 600 Masyarakat Solo Nonton Film Hayya

Kami koreksi menjadi Aman Palestin Ajak Nonton Film Hayya

Komentar

Tinggalkan Komentar