oleh

“Together for Hope” Ikut Pameran Internasional KICD di Seoul, Korea Selatan

Solo– Optimisme berkarya selalu digelorakan walaupun dimasa Pandemi, karya Basnendar Herry Prilosadoso, karya desain posternya berhasil ikut dipamerkan di ajang internasional bersama 148 peserta yang berasal dari 30 negara.

Desain poster yang berjudul “Together for Hope” yang menggunakan teknik digital imaging dalam proses perancangannya ini dipajang di KICD Winter International Conference and International Poster Invitational Exhibition 2021, ditahun ini mengambil tema “Design Finding Hope” bertempat di Cyber Exhibition Hall KICD di Seoul, Korea Selatan.

Melalui jalur undangan bersama 70 desainer lainnya, karya desain poster Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds yang juga dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang berukuran A2 (42 x 59, 4 cm) ini menggambarkan beragam gerakan tangan berwarna hitam dan putih yang saling berinteraksi untuk meraih satu tujuan yaitu harapan, dimana di dalam desain disimbolkan meraih teks bertuliskan “FINDING HOPE” yang berwarna kuning yang terletak di bagian atas .

Basnendar, Rabu (3/2) mengatakan Event internasional yang diselenggarakan oleh KICD (Korea Institute of Cultural Product and Design) yang dilaksanakan pada 16 Januari -15 Februari 2021 dan dapat diakses lewat link http://www.kicpd.com/2020/event/2020_winter/CyberExhibitionHall.php

“Prestasi ini sangat membanggakan bagi civitas ISI Surakarta, khususnya bagi Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta, dimana mampu membuktikan bisa berkarya dan dipajang bersama dengan desainer tingkat internasional walau masih dalam kondisi wabah Covid-19,” tegasnya. (RedG/Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar