oleh

Tahun Baru dan Jumat Berkah Polres Pacitan untuk Pengais Rejeki di Jalanan

Pacitan – Di awal tahun, Jumat (1/1/2021) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pacitan, bersama jajarannya menggelar acara berbagi. Acara itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Pacitan.

Kegiatan diawal tahun yang bertepatan dengan hari Jumat itu, juga bersamaan dengan kegiatan rutin Jumat Berkah. Kegiatan sosial ini, di tujukan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak, ojek online dan juga kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Kita dalam menyambut tahun baru dan kebetulan bertepatan dengan hari Jum’at. maka kita bergerak dalam kegiatan kemanusiaan,”Kata Kasatlantas Polres Pacitan AKP Budi Setiyono, Jumat(1/1/2021).

Dimulai dari depan Mapolres Pacitan, Kasatlantas dalam membagikan sembako ini sengaja berkeliling ke berbagai tempat mangkalnya para pencari rejeki jalanan. Selain mempermudah pembagiannya, juga di nilai sebagai bentuk silaturahmi antara sang pelindung dan pengayom masyarakat terhadap masyarakat yang diatominya.

“Kami sebagai polisi yang memang mempunyai jargon melindungi dan mengayomi masyarakat harus benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, karena masyarakat adalah mitra kami juga. Dan ini juga merupakan arahan-arahan dari Ditlantas Polda Jatim,” jelas Budi.

Pada kesempatan terpisah, Arifin(45) salah satu tukang becak yang mangkal di sekitaran Bapangan juga sangat berterima kasih kepada Polisi yang telah memberikan bantuan berupa sembako secara merata.

“Alhamdulillah.Polisi sangat memahami kebutuhan kami sebagai pencari rejeki di jalanan, kepeduliannya terhadap masyarakat sangat luar biasa dan semoga ini akan terus berlanjut,” ucap Arifin. (RedG/Gali Gong Li)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed