oleh

Sinergi Kagama Pemalang dengan Kejari Pemalang, Upaya Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Pemalang – Dalam rangka menjalin kerjasama dalam pengabdian kepada masyarakat, keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Pemalang melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Kabupaten Pemalang. Diterima di ruang kerja Kejari, rombongan Kagama Pemalang dipimpin oleh Ketua Kagama Pemalang Arief Setiawan, SH. Mm, Selasa (22/2).

Dalam kesempatan itu, Ketua Kagama Pemalang Arief Setiawan, mengungkapkan siap membantu dan bekerjasama dalam program Kejari Pemalang dalam peningkatan sumber daya manusia khususnya di pedesaan.

“Kami siap membantu, dan mendukung program Kejari Pemalang dalam meningkatkan pemahaman hukum kepada masyarakat” kata Arief.

Kajari Pemalang Roy Revalino Hardiansyah SH MH didampingi oleh kasie Intel Ermawan, SH. menyambut baik atas bantuan yang ditawarkan oleh Kagama Pemalang.

Disamping itu, Arief juga mengungkap bahwa ada salah satu program strategis dari Kagama Pemalang yakni Desa binaan di salah satu desa miskin ekstrim di Kabupaten Pemalang. Dalam program tersebut harapannya, Kejari Pemalang dapat ikut berpartisipasi dalam peningkatan pengetahuan hukum bagi masyarakat tersebut.

“Kita ketahui, Pemalang sebagai salah satu kabupaten yang memiliki tingkat kemiskinan ekstrem. Maka dibutuhkan peran masyarakat untuk saling bahu membahu dalam pengentasan kemiskinan tersebut. Salah satunya Kagama Pemalang. Dengan adanya Pilot Project pengentasan kemiskinan disalah satu desa miskin ini diharapkan menjadi percontohan dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Pemalang ” kata Arief.

Rencana Kagama Pemalang ini didukung sepenuhnya boleh Kejari Pemalang, kedepannya Kejaksaan Negeri Pemalang akan bersinergi dalam program pengentasan kemiskinan dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing lembaga. (RedG).

  • Penulis : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed