oleh

Shidqia Zhafirah Azzahra bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mendadak viral

BUNGO – Shidqia Zhafirah Azzahra bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mendadak viral, yang mana Vidio amatir salah satu peserta Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 tersebut dari utusan Kabupaten Bungo beredar di masyarakat.

Berdurasi 13.53 detik ceramah agama Shidqia Zhafirah Azzahra direkam langsung melalui IG pribadinya @akbp_guntur_ Saputro yang merupakan Kapolres Bungo, saat acara pelepasan peserta PASI dihalaman pendopo rumah dinas Bupati Bungo , Jumat (19/11/2021), sontak menyita mata publik.

Dalam video tersebut, terlihat Kapolres Bungo menyapa beberapa peserta FASI, giliran anak yang kerap disapa Qia ini Kapolres meminta untuk tes ceramah agama, Qia  yang wajah polos pendiam ini mendadak ceria saat memulai ceramahnya dengan sebuah pantun daerah yang sudah menjadi khas warga Bungo.

” Pak Camat jualan tomat yang beli harus hormat, apabila kita umat nabi Muhammad, jawablah salam dengan semangat,” Kapolres menjawab Mantap- mantap – mantap.

Tampak satu persatu peserta dan pembimbing  merapat dan berdiri dibelakang keduanya termasuk bupati Bungo H. Mashuri saat itu masih berada di lokasi.

Semua tengah terperangah melihat aksi Qia, tiba-tiba Kapolres menghentikan aksi anak tersebut.

Atas viralnya Vidio tersebut melalui sambungan telpon AKBP Guntur Saputro, mengakui terkejut dimana Vidio yang diambil secara iseng mendadak viral.

” Waduh, iya mas tadinya saya hanya iseng saja memberikan motifasi. Emang saya buat siaran langsung di IG. Banyak telpon saya, tanya itu anak siapa dan lainnya,” ujar AKBP Guntur Saputro.

Ditambahkan Kapolres ini bagian dari pendekatan emosional (emosional approach) membumikan polisi dengan anak-anak serta menguji mental khafilah sebelum bertanding dimanapun dan apapun situasinya mereka siap untuk tampil.

Baca Juga  Sedia 6.000 liter Minyak Goreng di Bazar Polres Bangka Tengah

” Kita support anak-anak yang mempunyai talent, apalagi di bidang agama, ” pungkas alumni Akpol angkatan 2001 tersebut.

Sementara itu, salah satu pembimbing peserta Ustaz Andre mengakui juga sudah mengetahui viralnya salah satu Vidio peserta bersama Kapolres Bungo tersebut.

” peserta tersebut atas nama Shidqia Zafirah Azzahra, pelajar MI Bautul Hasanah Kelurahan Sungai Pinang Muara Bungo,” sebutnya.

Qia yang menjadi sapaan akrab buah hati dari pasangan Jupendi dan Yenni Herawati, warga  kampung Punti Luhur, Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dani. (RedG)

 

  • Penulis  : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar