oleh

Ratusan Sembako Dibagikan ke Masyarakat Bangka Tengah

Koba – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama CV Tanjung Langka Tri Anugrah (TLTA) pilih hari baik dalam pembagian 600 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga kurang mampu dan nelayan di kantor Lurah Padang Mulya Kecamatan Koba.

“Kemarin kami komunikasi dengan pak Sudiarto, agar pelaksanaan pembagian 600 Sembako itu di hari baik untuk kita berbuat baik kepada sesama. Alhamdulillah, Jum’at pagi ini kitapun bisa bersilaturahmi sembari membagikan Sembako ini di Padang Mulya,” kata Algafry kepada G-News.id, Jum’at (14/01/2022).

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama CV Tanjung Langka Tri Anugrah (TLTA)

Algafry mengucapkan terimakasih kepada CV TLTA yang telah memberikan kontribusi Corporate Social Respinsbility (CSR) nya dalam bentuk bantuan Sembako.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba,” harapnya.

Algafry juga mengimbau perusahaan lain untuk turut berpartisipasi mensejahterakan warga setempat, atau wilayah sekitar beroperasinya usaha.

“Ya, mudah-mudahan kedepan perusahaan lainya juga menjalankan program CSR seperti hari ini. Kami mendoa’kan agar usaha para investor di Bateng berjalan lancar, sehingga dapat mensejahtetakan masyarakat sekitar,” pungkas Algafry.

Ditambahkan Lurah Padang Mulya, Junainatul Hasanah menyebut bahwa 600 paket Sembako ini akan diberikan kepada 500 Kepala Keluarga kurang mampu dan 100 Kepala Keluarga yang berprofesi sebagai Nelayan.

Data penerima bantuan yang kurang mampu sebayak 500 orang, dari data DTKS yang sudah di koordinasikan dengan Dinsos PMD kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Penyerahan bantuan sosial ke masyarakat

“Data nelayan diperoleh berdasarkan data kelompok nelayan yang terdiri dari 4 kelompok nelayan di kelurahan Padang mulia dan kelurahan Koba yang ada di pantai Tanjung langka, sinar laut dan nelayan bagan” ujarnya

Salah seorang masyarakat Padang Mulia, Mahyudi bersyukur adanya perhatian dari pengusaha tambak udang untuk masyarakat Padang Mulya.

Baca Juga  Pemda Diminta Segera Tindaklanjuti Inmendagri Terkait PPKM Mikro

“Apalagi adanya bantuan sembako ini, kami rasa sangat membantu sehingga semua masyarakat dapat merasakan bantuannya,” harap Mahyudi.

Sementara itu, Owner CV TLTA, Sudiarto mengatakan bantuan seperti ini telah berjalan selama 4 tahun belakang.

“Biasanya awal tahun, atau akhir tahun saat musim angin barat membuat nelayan tidak bisa pergi melaut, kita lakukan pembagian Sembako seperti ini,” ujar Sudiarto.

Selain Sembako, setiap perayaan hari Raya Idul Adha pihaknya juga membagikan 4 ekor sapi ke Masjid – Masjid yang ada di Kelurahan Padang Mulya.
“Mudah-mudahan usaha tambak udang kami berjalan lancar di Padang Mulya, dan program CSR juga rutin kami jalankan,” ujarnya.

Selain CSR, pihaknya juga konsisten mensejahterakan masyarakat sekitar dengan memberdayakan mereka menjadi tenaga kerja. Hingga saat ini, 70 persen tenaga kerja yang ada di CV TLTA merupakan warga Padang Mulya, dan sisanya warga diluar Padang Mulya. Kedepan pihaknya akan terus merekrut warga setempat, jika terdapat lowongan pekerjaan di CV TLTA.

“Atas nama Investor, kami mohon do’a agar usaha ini terus berjalan lancar,” pungkas Sudiarto. (RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed