oleh

Panwaslu Belik Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Pemalang-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya mengajak keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam rangka pengawasan jalannya proses Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan 17 April 2019. Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Peni, dihadiri Forkopimca Belik,Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama,Sabtu (23/03/2019).

 

Menurut Suswantoro selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Belik kegiatan ini memberikan sosialisasi partisipatif pengawasan dalam tahapan atau proses pemilu, mulai dari kegiatan kampanye di Desa masing-masing jika ada suatu pelanggaran untuk segera berkoordinasi dengan Panswalu Desa.

 

Sosialisasi ini juga sebagai tindakan pencegahan dari terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pemilu di kecamatan Belik, sehingga Pemilu yang akan dilaksanakan tinggal hitungan hari ini dapat terlaksana secara aman tertib lancar, dan damai. Dengan harapannya pelanggaran pada pemilihan umum ini berkurang,Ungkap Suswantoro ketua Panwaslu Kecamatan Belik.(RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed