oleh

Kodim 0711 Pemalang Lakukan Upacara HUT TNI ke 76 Secara Virtual

Pemalang – Peringatan hari ulang tahun TNI ke 76 di Kodim 0711 Pemalang masih seperti tahun kemarin, dilakukan secara virtual. Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S. Sos., M. Tr (Han) bersama segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Pemalang, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021 secara virtual bertempat di Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Selasa (5/10/2021)

Mengangkat tema ”Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”, dengan Inspektur upacara (Irup) Presiden RI Ir. H. Joko widodo dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Kolonel Inf Komandan Brigif 21/Komando Tunjung Setyabudi, S.Sos.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia, juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

“TNI juga bisa diandalkan untuk menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme terorisme ancaman siber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam sampai pandemi Covid-19,” jelas Presiden Joko Widodo.

Prajurit TNI, menurut Presiden, harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan yang aktif dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana modernisasi pertahanan ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan., Pungkasnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan menyaksikan demonstrasi dan video conference Presiden menyapa kepada Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas baik di luar negeri maupun di perbatasan NKRI dan yang sedang bertugas di Rumah Sakit membantu mengatasi covid -19., (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar