oleh

Kegiatan Posyandu, Tak Luput Dari Peran Babinsa 

Kabupaten Semarang – Posyandu merupakan upaya bersama-sama dalam memberi layanan dan menjaga kesehatan balita. Ini adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan Posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Bertempat di rumah Romadhon Kadus Watusetugel Desa Krandon lor, kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Posyandu Dahlia menjalankan aktifitasnya.

Hak seperti ini tentunya tidak luput dari peran Babinsa. Babinsa Krandon Lor Koramil 08/Suruh  Sertu Sarinho juga melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu DAHLIA.

“Selaku Babinsa, dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah,” katanya

Diharapkan dengan Posyandu akan terwujud Balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua. (RedG/Yudha).

Komentar

Tinggalkan Komentar