oleh

Jalin Silaturahmi, Bersama Ulama Dan Habib Dalam Istiqosah

Pati – Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos berserta anggota kodim Pati bersama sama dua ratus enam puluh (260) warga masyarakat beristiqosah dan halal bihalal bersama Jajaran Forkopimda, instansi terkait dan para Ulama, Habib dan anggota TNI dan Polri, aula pendopo kabupaten Pati, Kamis (19/06/2019).

Ketua NU Pati KH. Yusuf Hasim dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Istiqosah, serta meminta yang hadir untuk lebih meningkatkan ukuwah islamiah dan kedepan bangsa Indonesia dan khususnya kabupaten Pati aman dan kondusif. Kyai Yusuf juga mohon do’a restu untuk pelantikan pengurus cabang NU Pati yang akan datang, dimana NU Pati mampu melaksanakan program-program NU 5 tahun kedepan.

Lebih lanjut, Kyai Yusuf mengatakan dengan usainya Idul Fitri mari ditingkatkan tali silahturahmi antar umat beragama di Kabupaten Pati yang aman kondusif.

“Persatuan umat dan umaroh yang akan membuat kuat negara ini, kami semua tetap menjaga keutuhan NKRI sampai kapanpun,” jelasnya.

Bupati Pati H.Haryanto SH.MM.MSi dalam sambutannya menyampaikan semoga persatuan para umat beragama selalu terjaga dikabupaten Pati yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2019, dan dalam kegiatan istiqosah ini agar tercipta kerukunan bersatu padu tidak membedakan pangkat dan jabatan.

Dan dengan bersatu kita tidak mudah dipecah belah dan dalam hal ini Ulama menjadi corong dalam memberi dakwah yang menyejukkan umat, semoga kedepan kita lebih baik dan menjalani hidup dengan penuh makna.’ungkap Bupati.

KH.Zaki Fuad Abdillah dalam Mauidhoh Khasanah mengatakan bahwa tidak bisa terpisahkan antara Hablum minallah dan Hablum Minannas diharapkan kita selalu tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sudah sebulan kita melaksanakan Puasa dan bertemu malam Lailatul qadar dan sekarang kita laksanakan halal bihalal dan dilanjutkan Silahturohim dan mari kita saling Interaksi, Komunikasi dan bersinergi tidak kontroversi, Konflik bentuk Ciri masyarakat yang madani.

Baca Juga  Aster Kasdam : TMMD Bisa Membantu Kesejahteraan Masyarakat

Ditambahkan pula, didalam toleransi antar umat beragama mari kita jaga agar tetap Kondusif di Kabupaten Pati dan kita semua harus saling kasih mengkasihi karena memutus persaudaraan/ sahabat akan merusak segalanya, mari kita bersyukur atas Nikmat anugerah yang diberikan Allah SWT, maka perbanyaklah Istiqosah dan Sholawat agar selalu dapat pertolongannya,”jelasnya.(RedG penulis nartopendimpati)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed