oleh

Bupati Temanggung Resmikan Gedung Puskesmas dan Labkesda

Temanggung– Enam proyek pembangunan selama tahun 2021 diresmikan oleh Bupati Temanggung H M Al Khadziq didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Tunggul Purnomo dan Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo serta Forkompinda Kabupaten Temanggung, Selasa, (11/1/2022).

Peresmian yang  terpusat di Aula Puskesmas Bulu Kecamatan Bulu dengan penandatanganan 6 prasarti.
Hasil Kegiatan Pembangunan Kabupaten Temanggung yang diresmikan tersebut bersumber dari dana DAK Fisik Tahun Anggaran 2021 dengan nilai kontrak masing-masing sejumlah lebih dari 2,5 M.

Adapun rinciannya terdiri dari pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung berupa Pembangunan 3 Puskesmas dan 1 Laboratorium Kesehatan Daerah, Dinas DPUPR Kabupaten Temanggung berupa 5 pelebaran jalan, Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung berupa Gedung SMPN1 Bulu dan RSUD Temanggung berupa Ruang Instalasi Bedah Saraf.

Bupati Temanggung menegaskan bahwa di tengah pandemi covid-19 dengan anggaran minim akibat refokusing anggaran, Kabupaten Temanggung masih mampu melaksanakan pembangunan fasilitas pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas sarana prasarana Kesehatan, Pendidikan serta jalan raya tentunya dalam rangka memberikan pelayanan dasar bagi masyarakat Kabupaten Temanggung sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Hari ini kita laksanakan peresmian Gedung puskesmas semoga bermanfaat barokah bagi masyarakat. Gedung puskesmas yang bagus maka perlu adanya peningkatan pelayanan supaya lebih bagus lagi. Dokter dan Tenaga Kesehatan tetap perlu ke desa-desa kemudian bidan desa juga agar tetap ada di desa yang bersangkutan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan tercapai’. Ungkapnya

Setelah diresmikan oleh Bupati Temanggung kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Gedung Puskesmas Temanggung, Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah dan Gedung Puskesmas Jumo oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung beserta jajarannya. (RedG)

  • Penulis : Aulia Nur Hidayati
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed