oleh

Bupati Pemalang Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2017

Jakarta – Bupati Pemalang H. Junaedi menerima penghargaan dari kementerian Hukum dan HAM sebagai kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2017. Penghargaan diberikan langsung oleh wakil presiden HM. Jusuf Kalla pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke 70 tahun 2018, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Acara peringatan tahun ini, Kemenkumham mengangkat tema “Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia”. Tema tersebut diambil sesuai dengan Deklarasi Universal HAM, yang menjadikan hak individu atau hak asasi manusia sebagai unsur dasar kehidupan.

Selain wakil presiden RI H.M. Yusuf Kalla, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly ratusan bupati/walikota se-Indonesia juga hadir di acara ini.

Harapan kedepannya minimal kabupaten Pemalang dapat mempertahankan predikat ini bahkan lebih baik lagi capaiannya ditahun 2018. Data penentuan capaian ini disampaikan pemerintah kabupaten melalui pemerintah provinsi dan Kantor Wilayah Kemenkumham. Kriteria untuk mencapai kabupaten peduli HAM didasarkan pada
terpenuhinya hak atas kesehatan, pendidikan, hak perempuan dan anak hak atas kependudukan, pekerjaan, perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan Penilaian kriteria diukur berdasarkan indikator struktur, proses dan hasil (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar