oleh

Binsiap Apkowil, Tumbuhkan Naluri Insan Teritorial Kodim Pekalongan

Pekalongan – Guna menumbuh kembangkan pengetahuan teritorial para prajuritnya, Kodim 0710 pekalongan menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan aparat Komando teritorial (Binsiap Apwil Puanter ) triwulan IV tahun 2018 yang bertempat di aula serbaguna Makodim 0710 Pekalongan pada, selasa (06/11/2018).

Selaku wasev dari Korem 071/Wk dalam kesempatan tersebut,Mayor Inf Muh Saing Pasi Binpuanter (perwira seksi pembinaan kemampuan teritorial) korem 071/Wijaya Kusuma . Menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membekali para prajurit agar dapat meningkatkan kemampuan dalam hal mencermati setiap perkembangan situasi di wilayah.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kembali, serta meningkatkan kemampuan para babinsa,sehingga kedepan akan lebih maksimal lagi dalam mencermati dan menganalisis setiap ancaman dan perkembangan situasi di wilayah,”terang Mayor Saing.

Lanjutnya,Seiring dengan tuntutan tugas yang semakin tidak mudah dan kompleks, maka sebagai aparat kewilayahan harus senantiasa mengasah kemampuan diri untuk selalu berinovasi dan berkreasi agar peran di masyarakat benar-benar dirasakan kehadiranya oleh masyarakat,yang pada akhirnya kemanunggalan TNI dan Rakyat benar-benar terwujud dengan baik dan bukan sekedar angan-angan belaka.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut kemampuan para babinsa serta para aparat komando kewilayahan akan lebih meningkat serta bisa mengawal netralitas TNI di tahun pemilu 2019 yang akan datang.Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan Binsiap Apwil Puanter tersebut antara lain Metode Binter , Penanggulangan Bencana Alam,Sikap Teritorial , Lima Kemampuan Teritorial , Peran serta babinsa dalam program kb , serta penanggulangan Terorisme. (Red Kontributor Rus99)

Komentar

Tinggalkan Komentar