oleh

APDESI Bangka Tengah Pacu Peningkatan Kapasitas Anggota dengan Bimtek

Pangkalan Baru – Pemkab Bangka Tengah bekerja sama dengan Bina Analisis Kebijakan Regulasi Nasional (BAKERNAS) menyelenggarakan Bimbingan Teknis untuk Kepala Desa dan Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bangka Tengah yang berjumlah 110 orang dan dilangsungkan selama 3 hari, yakni tanggal 28 sampai 30 September 2021, di Hotel Soll Marina.

Pembukaan Bimtek yang mengusung tema Manajemen Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan BPD melalui Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) serta peran BPD dalam Melakukan Evaluasi Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LKPPD) ini dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., Selasa (28/09/2021).

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Tengah, Munzilin, mengutarakan harapannya dengan diselenggarakan Bimtek ini maka BPD dan Kades dapat lebih bekerja sama dan kompak membangun Desa.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dan diskusi, diharapkan Bimtek ini bisa memacu kreativitas dan wawasan bagi pemerintah desa dan BPD serta mampu membentuk sistem pemerintahan desa yang baik dengan kualitas sumber daya aparatur yang kompeten,” ungkap Munzilin yang juga menjabat sebagai Kades Pasir Garam.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya percepatan pembangunan dan penyelarasan penyelenggaraan pemerintahan desa

“Bimtek ini sangat penting bagi Kades dan Kepala BPD. Kades dan BPD punya tupoksi dan peran yang luar biasa dalam mencapai percepatan pembangunan di desa. Oleh karena itu, BPD dan Kades harus saling bersinergi untuk membangun desa, tunjukkan kekompakan, rasa persatuan juga saling mengingatkan satu sama lain jika ada kekurangan ataupun kesalahan sehingga bisa bersama-sama melakukan perbaikan,” ucap Algafry.

Bupati Bangka Tengah juga mengajak Kades dan BPD, serta pihak lainnya, untuk menjalankan penuh tanggung jawab dan mengemban amanah yang telah diberikan. Ia juga berpesan untuk memanfaatkan secara maksimal Bimtek ini sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga  Klarifikasi dari Koperasi Serba Usaha Pelang Jaya, Atas Mal Administrasi

Bupati Bangka Tengah didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DINSOS-PMD), Risaldi Adhari N., S.Psi., M.M., Camat se-Bangka Tengah, Ketua APDESI Bangka Tengah, perwakilan Kejaksaan Negeri dan perwakilan Polres Bangka Tengah melakukan penyematan tanda peserta kepada 2 perwakilan Kades dan BPD sebagai tanda dimulainya Bimtek pada hari ini.(RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed