oleh

Tanggapan Ketua KNTI Atas Meninggalnya Nelayan Asemdoyong di Laut

Pemalang – Nelayan warga Desa Asemdoyong ditemukan  Meninggal Dunia di atas perahu jenis Jukung saat mencari ikan di perairan Laut Jawa sekitar Desa Asemdoyong, Kecamatan  Taman, Kabupaten Pemalang, Selasa (28/9) mendapat perhatian dari Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kabupaten Pemalang, Surinto, SE.

Casmadi Bin Jingkir  (48 tahun) warga Dusun Karanganyar Rt. 03/09, Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, nelayan yang meninggal dunia menurut Surinto merupakan bagian dari KNTI Kabupaten Pemalang. Dan resiko kecelakaan kerja nelayan pun sangat besar.

Baca juga :

 

Menanggapi kejadian tersebut, ketua KNTI Kabupaten Pemalang meminta dukungan dari pemerintah  untuk menjamin resiko tersebut.

“Resiko kecelakaan kerja nelayan di laut sangat besar bahkan bisa mengakibatkan kematian nelayan, KNTI Pemalang mendesak agar Pemerintah baik Kementrian Kelautan dan Perikanan, Pemprov Jateng dan Pemkab Pemalang menyediakan anggaran untuk asuransi kecelakaan kerja dan kematian buat nelayan khususnya nelayan kecil dan tradisional,” jelas suritno,SE., saat dihubungi via seluler, Rabu (29/9).

Selain itu, pihak KNTI Kabupaten Pemalang akan melakukan pendampingan ke pihak ahli waris maupun keluarganya untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait antara lain KUD terkait hak-hak Ahli waris. (RedG)

  • Penulis : Rokhim
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed