oleh

Serahkan Diri, Penembak Satpam di Konflik Suku Anak Dalam

SAROLANGUN. – Dengan kesadaran sendiri, atu warga suku anak dalam yang diduga melakukan penembakan tiga satpam PT. Primatama Kreasi Mas beberapa waktu lalu akhirnya menyerahkan diri.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol.Mulia Prianto Menyampaikan “Terduga pelaku penembakan Tiga satpam PT. Primatama Kreasi Mas Telah Menyerahkan diri ke Polsek Air Hitam di Simpang Selentik Desa Pematang Kabau Kec. Air Hitam pada hari ini Senin 08/11/21″ kata Kabid Humas.

Terduga pelaku berinisial NG (45) beralamat di Desa Sungai Terap Kec. Bathin 24 Kab. Batanghari, Penyerahan diri terduga pelaku NG diterima langsung oleh Kapolsek Air Hitam bersama Tumenggung Melaya Tuha dan Jenang Jalaludin.

Kombes Pol Mulia Prianto Juga Mengatakan ” Terduga pelaku NG (45) menyerahkan diri ke Polsek air Hitam tidak membawa senjata api rakitan yang digunakan pada saat melakukan penembakan terhadap security PT. PKM.

Dari hasil pemeriksaan, NG (45) mengakui menyembunyikan Senjata Api dipinggiran Bukit 12 di Simpang Selentik Desa Pematang Kabau Kec. Air Hitam, Sehingga anggota Sat Reskrim Polres Sarolangun beserta Temenggung Melaya Tuha langsung ke lokasi menjemput senjata api.

Setelah menemukan 2 (dua) pucuk senjata api rakitan (kecepek) langsung dibawa ke Polres Sarolangun untuk dilakukan pemeriksaan (proses penyidikan) di Sat Reskrim Polres Sarolangun.

Temenggung Melaya Tuha juga menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan (Kecepek) ke Polsek Air Hitam milik terduga pelaku BS yang sudah menyerahkan diri sebelumnya dan saat ini dalam pemeriksaan di Polres Sarolangun” terang Kabid Humas, Kombes Pol Mulia Prianto.(RedG)

 

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor  : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar