Jakarta – Rapat Pimpinan (Rapim) digelat Komisi Pemilihan Umum (KPU), bersama 34 KPU provinsi/KIP Aceh, di Jakarta, Jumat (14/12/2018). Kegiatan ini ditujukan untuk memperkuat kesiapan penyelenggara Pemilu 2019 yang tersisa empat bulan kedepan.

Seperti yang di langsir dari laman kpu.go.id, ketua KPU Arief Budiman  mengatakan, ada dua hal utama yang ditekankan pada rapim kali ini, pertama menyangkut penyempurnaan data pemilih dan kedua menyangkut optimalisasi pelaporan pertanggungjawaban anggaran.

Terkait data pemilih sendiri, KPU menurut dia telah memaksimalkan masa 30 hari penambahan perbaikan DPTHP-2 dan rencananya akan ditetapkan bersama peserta pemilu dan pemerintah di hari kedua rapim, Sabtu 15 Desember 2018.

Sementara terkait pertanggungjawaban laporan anggaran dia mengingatkan jajarannya untuk rapi dalam menyusun anggaran untuk mencapai kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun sebelumnya.

Sementara itu Wakil Kepala Biro Perencanaan, Bastian menjelaskan bahwa peserta rapim kali ini merupakan ketua KPU provinsi dan KIP Aceh, anggota divisi program dan data, hukum dan pengawasan. Adapun untuk materi pembahasan yang disampaikan selama rapim meliputi laporan keuangan dan efektivitas dan tindaklanjut pengawasan Rapim. (RedG)

 

Tinggalkan Komentar