Kasdim 0711/Pemalang Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Terpilih Tahap 1

Pemalang – Mayor Kav Hariyono Kasdim 0711/pemalang hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 83 orang kepala desa terpilih  Pilkades serentak  E Voting dan R Verifikasi E KTP Kabupaten Pemalang tahun 2018.
Lebih dari  2000 orang hadir dalam perhelatan ini.  Disamping itu hadir pula  Agus Sukoco ( Ketua DPRD Kab Pemalang), Kompol Supriyadi ( Kabag Sumda Polres Pemalang ), Para OPD Se Kab.Pemalang, Muspika Se Kab.Pemalang, minggu (02/12/18).

 

Bupati Pemalang H Junaedi SH, MM  dalam sambutannya mengucapkan selamat buat  kades terpilih fqlam pesta demokrasi desa ini .

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya mengucapkan selamat bertugas kepada para Kades yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya semoga dapat mengemban amanat masyarakat dengan sebaik mungkin untuk membangun dan memajukan desa serta memberikan pelayanan terbaik kepada segenap masyarakat.” Kqta bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengatakan bahwa pilkades e-voting ini merupakan langkah lanjutan setelah  tahun 2016  melaksanakan Pilkades e-voting. Pada tahun ini terselenggara 172 desa sekabupaten Pemalang yang melakukan Pilkades serentak dalam 10 tahap.

Bupati  memgingatkan bahwa jabatan kades yang saudara emban saat ini adalah amanat yang harus ditunaikan dan jabatan tersebut bukan untuk disombongkan apalagi di salah gunakan sebagai kepentingan pribadi.

Bupati juga mrminta untuk segera adakan rekonsiliasi untuk memulihkan kodisi psikologi kondisi masyarakat yang mungkin sempat terkotak kotak dalam suatu dukungan kolektive terhadap para calon kepala desa sejalan dengan upaya untuk mewujutkan pemalang yang hebat yang berdaulat berjati  diri mandiri dan sejahtera diharapkan agar setiap desa dapat menjadi desa yang hebat yaitu desa yang mampu menghasilkan produk produk unggulan melalui pemanfaatan potesi sumberdaya alam dan sumber daya lainya harus dipahami pula keberhasilan pembangunan desa sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakatnya.

“Era modern saat ini pemanfaatan teknologi dan informasi merupakan keniscaan yang tidak bisa dihindari untuk itu setiap kades harus mampu mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan informasi untuk menunjang pelaksanaan tugas tugas administrasi dan penyebar luasan informasi tentang desa serta pemasaran produk produk unggulan desa” Ujar Bupati Pemalang.(RedG kontributor Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *