oleh

Jabat Kapolres Sarolangun, Ini Profil AKBP Imam Rachman

JAMBI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Untuk di lingkup Polda Jambi, ada Dua Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran Polda Jambi yang dirotasi, salah satunya yakni jabatan Kapolres Sarolangun.

Keputusan rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST 2777/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022,” Selasa (27/12/22).

Kapolres Sarolangun yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Anggun Cahyono, SIK dimutasi ke Polda Metro Jaya dengan jabatan baru Kabagkerma Roops dan digantikan oleh AKBP Imam Rachman, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jambi.

Adapun Profil AKBP Imam Rachman merupakan kelahiran Lamongan (23-07-1977) yang merupakan putra asli dari Kabupaten Tuban (Bumi Wali) dan merupakan lulusan Akpol Angkatan 2001.

Sedangkan Imam Rachman sendiri merupakan kelulusan SMA Negeri 1 Tuban dan anak pertama dari 5 bersaudara, sedangkan dua adik laki-laki AKBP Imam Rachman merupakan lulusan Akmil tahun 2005 dan AAL tahun 2006.

Untuk diketahui, AKBP Imam Rachman merupakan anak dari penjual Nasi Pecal di Tuban dan memiliki seorang istri asli Bojonegoro dari dua bersaudara serta memiliki 4 orang anak terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

Saat diwawancarai secara khusus, AKBP Imam Rachman menyebutkan bahwa dirinya pernah berdinas di Brimob selama 14 tahun dan pada saat dinas pertamanya di Sat Brimob Polda Sulteng yang mana di Poso selama 8 tahun, dan 6 tahun berdinas di Brimob Polda Jabar.

Sedangkan untuk jabatan yang pernah dijabat AKBP Imam Rachman sebagai Kabag Ops Polres Karawang selama 2 tahun, dan pernah menjabat Wakapolres selama empat kali diantaranya Wakapolres Subang, Wakapolres Ciamis, Wakpolres Sukabumi Kota, dan Wakapolres Sukabumi Kabupaten (Pelabuhan Ratu).

Baca Juga  Diskresi Kepolisian Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara Dicabut, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Selanjutnya AKBP Imam Rachman merupakan lulusan SESKO AD dan menjabat Kasubdit Cyber Polda Jabar selanjutnya dimutasi sebagai Kasubdit Provost Polda Jambi selama 1 tahun dan kembali dimutasi menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi selama 3 bulan, dan sekarang ditunjuk sebagai Kapolres Sarolangun.(RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar