oleh

Hari ke 18 Penerapan Jaga Lapak Di Pasar Kembangsari, Karangduren

Kabupaten Semarang – Upaya pemutusan rantai penyebaran virus corona juga dilakukan di pasar Pagi  Kembangsari Desa Karangduren, kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang. Ada physical distancing dengan memberi jarak antar lapak pedagang pasar.

Saat ini memasuki hari ke 18 penerapan Physical distancing di pasar tersebut.  Babinsa dan Babhinkamtibmas selalummemonitor kegiatan di pasar trrsebut, senin (18/05)

Babinsa Karang Duren menghimbau jika penjualnya sudah dibuat berjarak, bagi para pembelinya juga harus mengikuti jaga jarak dalam melakukan transaksi.

“Pembelinya juga harus jaga jarak. Percuma kalau pedagangnya sudah jaga jarak terus pembelinya tidak,” ucap Koptu Adi

“Saat ini kita berperang dengan musuh yang tidak kelihatan, oleh karena itu yang perlu diupayakan adalah jaga jarak, penggunakan masker, untuk menghindari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan pemantauan dilaksanakan mulai pukul 04.00 sampai 07.00 wib. Banyaknya interaksi yang terjadi di pasar tradisional tersebut membuat Babinsa, Babinkamtibmas yang dibantu oleh Satuan Linmas bekerja ekstra untuk memberikan pemberitahuan kepada penjual dan Pembeli yang menjalankan transaksi di Pasar terbesar di kecamatan Tengaran tersebut.(RedG/Yudha)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed