oleh

Dirjend Farmalkes Kemenkes RI Kunjungi Produsen Kasa Darma Husada PT USM Berkah Indonesia Pekalongan

Pekalongan– Kementrian Kesehatan RI dalam peningkatan program mutu Alat Kesehatan melalui Farmalkes dengan agenda pembinaan Industri Alat Kesehatan UMKM yang Berdaya Saing. Acara yang di laksanakan di hotel Howard Jhonson Pekalongan tanggal 2-3 Agustus 2023 mengusung tema Pembinaan Industri UMKM yang Berdaya Saing.

Dalam acara tersebut hadir langsung di Kota Pekalongan ibu Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS didampingi Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alkes bapak Roy Himawan, S.Farm., Apt., M.K.M. dan PLT Direktur Produksi dan Distribusi Alkes bapak Ir. Sodikin Sadek, M.Kes serta kepala Dinkes Kab. Pekalongan dr. Setyawan dan segenap tim farmalkes Kementrian Kesehatan RI.
Setelah acara penutupan rombongan ibu Dirjend didampingi Direktur Produksi, Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alkes dan turut serta Ketua Umum Aspaki bapak Imam Subagyo untuk berkunjung ke salah satu anggota Aspaki yakni produsen Kasa Darma Husada yakni PT USM Berkah Indonesia di Pekajangan Pekalongan. Perusahaan kasa tersebut yang sudah 13 tahun dirintis oleh seorang santri dan alumni Gontor menjadi perusahaan kasa pertama yang mendapatkan sertifikat CPAKB dari kemenkes RI.

Disela-sela kunjungannya di PT USM ibu Dirjen mengapresiasi atas gerakan UMKM di industri Alkes Pekalongan. “Saya senang di pekalongan ini ada industri kasa yang bisa menggerakkan roda perekonomian dan bisa menjadi keunggulan produk Indonesia, kalo orang cari kasa Indonesia ya kasa pekalongan”, ungkap Ibu dirjend bu Lucia.

“Saya tunggu di acara HKN (Kari Kes hatan Nasional) ya pak”, lanjut bu Lucia disela kunjungannya.

“Pak Irzal harus selalu menjaga mutu produk kasa Darma Husada dan meningkatkan produksinya, selamat dan sukses ya pak”, sambung pak Sodikin Direktur Produksi dan Distribusi Alkes Kemenkes RI.

Baca Juga  Ini Putusan Dua Mahasiswa  Kasus Kericuhan Demo Omnibus Law

Pak Roy juga memberi support kepada owner PT USM , “sukses ya pak irzal”, ucap Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alkes tersebut. Sebagai owner dan Direktur PT USM Berkah Indonesia M. Irzal menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya. “Terima kasih bu dirjen, pak sodikin, pak Roy dan rombongan atas kunjungan dan supportnya ke tempat kami ini, mohon doa dan bimbingannya untuk menjadi yang terbaik”, sambut Irzal sang Direktur PT USM tersebut dan juga ketua LPP (Lembaga Pengembangan Pesantren) PWM Jawa Tengah.

“Jazakumullah atas semuanya dan kedatangannya”, lanjut sang Direktur.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan poto bersama dan salam perpisahan untuk melanjutkan perjalanan rombongan ke Kota Tegal (RedG/Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar