oleh

Dir Polair Polda Babel Gelar Sunatan Massal

Bangka Belitung – Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Menggelar Bhakti Sosial Sunatan Massal yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa 24 November 2020.

Sunatan massal ini dilaksanakan jelang memperingati Hari Ulang Tahun Ke-70 Korps Polairud yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.

Dalam kegiatan ini, Panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 70 orang, namun antusias masyarakat pesisir pulau bangka sangat tinggi, sehingga target yang telah ditetapkan terlampaui, tidak hanya tenaga medis dari Kepolisian, Panitia Turut Melibatkan Tenaga Medis Dari Unsur Tni.

Direktur Polairud Polda Babel Kombespol Muhammad Zainul, mengatakan sebelumnya pihaknya menargetkan sebanyak 70 seserta sesuai dengan Perayaan HUT ke 70 Polairud Polri, Namun karena antusias masyarakat yang sangat tinggi sehingga peserta melebihi target dari 70 peserta “Saat ini anak-anak sekolah banyak yang libur, nah ini dipakai kesempatan untuk sunat mereka,” ujar Kombespol Zainul.

Dia berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat pesisir, untuk tidak memikirkan lagi menyunatkan anaknya.

“Jadi kita bisa membantu mereka meringankan beban orang tua untuk menyunatkan anaknya” tuturnya.

Sementara itu, adanya kegiatan ini dirasakan manfaatnya oleh para orang tua, karena bisa meringankan beban mereka yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan pesisir.

“Terimakasih kepada Polair Polda Babel yang telah menyelenggarakan sunatan massal Kita sangat berterima-kasih banyak,” ujar salah satu orang-tua dari peserta sunatan massal.

Bhakti sosial sunatan massal ini diharapkan dapat semakin mendekatkan kepolisian kepada masyarakat, terutama warga pesisir, untuk bersama-sama bersinergi dalam memelihara kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, pungkas Kombes Zainul.(RedG/Prima)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed