oleh

Dandim 0711 Pemalang Serahkan Hasil TMMD Reguler 113 ke Pemkab Pemalang

Pemalang – TNI Manunggal Membangun Desa ke 113 TA 2022 Kodim 0711 Pemalang telah dilaksanakan selama sebulan dari 11 Mei 2022 – 9 Juni 2022 Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang dan di tutup dengan penyerahan hasil TMMD Reguler 113 Kodim 0711 Pemalang ke pemerintah Kabupaten Pemalang.

Penyerahan hasil TMMD Reguler 113 Kodim 0711 Pemalang ini menandai ditutupnya kegiatan TMMD Reguler melalui upacara penutupan yang diselenggarakan di pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (9/7).

Menurut Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah selaku Dansatgas TMMD Reguler 113 Kodim 0711 Pemalang menyerahkan hasil kegiatan sasaran fisik berupa jalan telford (makadam) sepanjang sepanjang 1.670 m dengan lebar 3 meter dengan ketebalan 20 cm. Selain itu juga dibuat bangunan pendukung berupa jembatan plat beton dua unit dengan panjang 5 meter, lebar 1,2 m dan tinggi 130 cm. Talud 4 unit dengan panjang 4 meter, lear 1,2 meter dan tinggi 2 meter. Didampingi oleh Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga.

Tentunya, keberhasilan TMMD Reguler 113 Kodim 0711 Pemalang ini tidak lepas dari dukungan dan gotong royong semua stakeholder yang ada.

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari polri, kementerian atau lembaga pemerintahan non kementerian, Pemda Kabupaten Pemalang dan partisipasi segenap komponen masyarakat.” jelas Perwira Melati Dua ini.

Selain sasaran fisik, Dandim 0711 Pemalang juga mengungkapkan telah melaksanakan kegiatan dengan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang Balatkom, Bela Negara, 4 Konsensus Dasar dan Wawasan Kebangsaan, serta penyuluhan tentang penerimaan prajurit. Kepolisian Resort Pemalang akan memberi penyuluhan tentang Kamtibmas, Pelayanan perpanjangan pajak STNK. Kemenag memberi penyuluhan mengenai UU pernikahan. Sedangkan dari BPBD akan memberikan penyuluhan tentang penanganan bencana alam; Disdukcapil akan membahas administrasi kependudukan dan tidak kalah pentingnya adalah penyuluhan penyakit ternak dari Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang.

Baca Juga  Ini Informasi Jenis Vaksin dan Kriteria Kelompok Penerima Vaksin Covid-19

Upaya akselerasi pembangunan di Kabupaten Pemalang dengan dibukanya akses jalan dari Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang ke Desa Mangli, Kecamatan Randudongkal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang memberi apresiasi setingginya atas kesuksesan program tersebut.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang beserta segenap jajaran serta anggota TNI, yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan TMMD Reguler 113 demi mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.” ungkap Bupati.

Berbagai manfaat bagi masyarakat dengan dibukanya akses jalan antara lain terbukanya askes jalan antar dua kecamatan, Meningkatan kelancaran
aktivitas perekonomian yang mendukung kehidupan perekonomian masyarakat. Meningkatkan pemerataan masyarakat terhadap akses kesehatan, pendidikan dan kegiatan pemerintahan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar