Kabupaten Semarang – Babinsa Suruh Serda Pelda Bagio  melaksanakan, Bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Bhakti Sosial kali ini diberikan kepada Sodik warga dusun Mesu Rt 04/07,Kartini warga Rt 05/07,serta Nurdin warga Rt 04/08.Jumat (05/06)

Pelda Bagio mengatakan, dengan memberikan bantuan bukan tanpa alasan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan wujud kepedulian dari Koramil 08/Suruh, yang dinilai layak menerima bantuan. sumbangan sembako atas dasar keiklhasan untuk meringankan beban sesama.

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaan, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dan mengerti apa kekurangan dari warganya, apabila masyarakat sudah sejahtera atau hidup berkecukupan maka dapat menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan teritorial di wilayah,” ungkap Bagio

Sementara itu, Danramil 08/Suruh, Kapten Inf Untung Hardjanto yang ikut mendampingi kegiatan ini, mengatakan akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di wilayah Desa binaanya, sehingga diharapkan Babinsa benar-benar memiliki peran di Desa.

“Babinsa sangat mengetahui kondisi real masyarakat di wilayah. terlebih dalam situasi Pandemi Wabah Covid 19 sekarang ini, kita harus peduli dan kerja keras untuk membantu masyarakat, sesuai kemampuan kita,” jelas Danramil.

Mbah Kartini seorang warga penerima Bantuan sembako mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Pak Babinsa, semoga Allah membalas segala kebaikan dan kepedulian Pak Babinsa yang telah sudi memberi bantuan kepada keluarga kami “tuturnya.(RedG/Yudha)

Tinggalkan Komentar