Pemalang – Guna membantu mewujudkan keinginan warga binaannya Babinsa Kodim 0711/Pemalang Koramil 05/Ulujami desa Pesantren Kopka Toto membantu warga binaannya yang mendapat bantuan program bedah rumah tidak layak huni dari pemerintah, di desa Pesantren Kec. Ulujami Kab. Pemalang, pada Jum’at (14/12/18).

Desa Pesantren mengadakan bedah yang ditujukan kepada masyarakat yang rumahnya kurang layak huni. Di Desa Pesantren pada tahun 2018, sebanyak 5 rumah dengan sumber dana dari dana bantuan provinsi. Diantara rumah yang dibedah saat ini adalah rumah Surahman yang tinggal di RT. 01 RW. 04 Dukuh Pesagaran desa Pesantren. Keseharian nya Surahman  bekerja sebagai tukang songgol di pasar beji taman pemalang.Penghasilan rata rata hanya lima puluh ribu rupiah perhari. Suami Suherni ini mempunyai tiga anak. Tia Ayu Ratna Sari sudah berkeluarga, Defi Setianingsih kelas 9 SMP N 4 Petarukan dan Adinda Seviana kelas 3 SDN 01 Desa Pesantren.

Dengan kemampuan tukang kayu Babinsa Kopka Toto membantu terwujudnya rumah layak huni ini. Tanpa merasa sungkan dan kikuk, Babinsa Toto memotong, menyambung kayu pun sudah biasa (RedG)

Tinggalkan Komentar