oleh

Kemah, 31 HP Siswa SMANCO Raib

Pemalang  – Sebanyak 31 buah telepon seluler (hp) milik siswa kelas XI SMA N Comal hilang saat siswa mengadakan kegiatan Perkemahan Bantara Laksana (PERBALA) di SMA N Comal kabupaten Pemalang.

Kemah yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Desember sampai dengan Senin tanggal 31 Desember 2018 dilaksanakan oleh Gudep Pemalang 02.01-02 SMA Negeri 1 Comal.

Peristiwa tersebut diketahui saat para siswa pulang setelah dari perkemahan, Senin (31/12). Salah satu dari kakak kelas/panitia menyampaikan bahwa hp yang disuruh dikumpulkan untuk disimpan dan diamankan panitia hilang. Diketahui juga bahwa HP hilang terjadi pada saat kegiatan kemah berlangsung, dan baru diumumkan setelah kegiatan selesai.

Kejadian tersebut diketahui para orang tua siswa berawal saat Mentari (nama disamarkan), siswi kelas XI SMA Negeri Comal pulang kerumah dari berkemah dan menangis sambil mengadu ke ibunya, kalau hp milik Mentari dan teman-temanya hilang. Setelah Mentari bercerita ihwal kehilangan tersebut, ibunya langsung menemui orang tua lainnya, untuk memastikan apa benar siswa lainnya juga kehilangan hp sama seperrti yang dialami anaknya.

Ternyata benar. Wati (47) warga desa Pecangakan, salah satu orang tua siswa mengatakan dirinya ditemui oleh ibunya Mentari (samaran) dan bertanya apakah anaknya juga mengalami hal sama, kehilangan hp. Setelah dirinya menanyakan kepada anak yang juga habis berkemah, dijawab dengan anggukan kepala oleh anak dengan raut wajah takut dimarahi orang tuanya.

Mendengar penjelasan dari anaknya, kedua orang tua murid tersebut menghubungi orang tua lainnya dan sepakat untuk datang ke SMA N Comal meminta penjelasan kepada pihak terkait.

Adapun kemah tersebut dilaksanakan di bumi perkemahan SDN 02 Warungpring kecamatan Warungpring kabupaten Pemalang.

Sementara itu Gatot Hartono, S.Pd salah satu guru mapel SMANCO yang juga Kepala Gudep di Sekolah tersebut , tidak memberikan jawaban saat dikonfirmasi www.g-news.id melalui aplikasi whatsapp (wa) miliknya. (redR/hp)

Komentar

Tinggalkan Komentar