oleh

Zona Orange, Bangka Tengah Tutup Obyek Wisata

Bangka Tengah – Saat ini kondisi Kabupaten Bangka Tengah dalam masa pandemi berada dalam status Orange. Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengeluarkan surat edaran bupati bangka tengah nomor : 400/1168/DINBUDPARPORA/2021 tentang upaya pencegahan dan pengendalian penularan covid-19 selama liburan hari raya idul fitri 1442 H.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sabtu (15/5) pukul 10.00 wib kapolres bangka tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo , SIK, SH, MH bersama Kabag ops polres bangka tengah, camat koba, kepala BPBD Kabupaten Bangka Tengah dan Kapolsek Koba
memimpin apel pengamanan dan pemantau tempat wisata di kabupaten Bangka Tengah. Apel tersebut diikuti oleh personil polres bangka tengah, Satpol PP Kab. Bangka tengah, Koramil Koba dan polsek koba.

Dalam arahannya kapolres menyatakan bahwa kegiatan kali ini untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat di tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bangka tengah mengingat saat ini kabupaten bangka tengah berada di di zona orange.

Beliau memerintahkan kepada seluruh personil gabungan yang hadiri untuk melakukan pengamanan dan himbauan kepada masyarakat yang masih ada di tempat wisata untuk kembali dan menutup akses tempat wisata tersebut dengan police line.
Himbauan dilaksanakan dengan humanis. Jika diperlukan tindak penegakkan hukum harus berkordinasi dengan perwira terlebih dahulu.

“Cb-nya (cara bertindak) personil menyebar dan memberikan himbauan pengertian kepada masyarakat agar meninggal lokasi untuk mencegah COVID-19 sesuai surat edaran bupati bangka tengah”, Ucap AKBP. Slamet Ady.

Pengamanan dan pemantauan di koba dititik beratkan pada beberapa lokasi antara lain Wisata air Tirtonimolo, RTH Pantai Terentang, Pantai Kembang Kemilau, danau Kaolin, dan pantai sumur 7, untuk di wilayah kecamatan di back up oleh polsek tempat setempat bergabung dengan Bhabinkamtibmas dan pol PP kecamatan.

Baca Juga  Malam Idulfitri, Abdul Hamid Meminta Masyarakat Takbiran di Masjid atau Mushala Terdekat

Di Sabtu ini lokasi tempat wisata relatif sepi dan tidak ditemukan pengujung. Petugas Gabungan juga masih bersiaga ditempat wisata yang terploting. (RedG/Rizal)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed