oleh

Ziarah Pahlawan Sebagai Wujud Penghargaan dan Penghormatan TNI AU

SURAKARTA. LANUD SMO-Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, keluarga besar TNI AU gabungan Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 mengadakan ziarah di TMP Kusuma Bakti Jurug, Surakarta. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, (28/7).

Ziarah yang dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. tersebut ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan secara hikmat dan dilanjutkan dengan tabur bunga.
Menurut Danlanud Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Hadir dalam ziarah rombongan Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 7/Gabungan III Depohar 50 dan Perhimpunan Purnawiran Angkatan Udara (PPAU).

Pelaksanaan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang upacara pokok peringatan Hari Bakti yang akan diperingati tanggal 29 Juli besok bertempat dilapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Dalam rangka memperingati ke-72 Hari Bakti TNI AU, sebelumnya Lanud Adi Soemarmo juga telah mengadakan donor darah, Anjangsana ke YPAC Surakarta, karya bakti Desa Gulon Jebres Surakarta dan karya bakti di Taman Makam Pahlawan.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar