Ziarah Makam Suranatan Dalam Syukur HUT Kabupaten Pemalang Ke-445

PEMALANG – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi kabupaten Pemalang ke-445 tahun 2020, jajaran pemkab Pemalang bersama forkompinda Pemalang melaksanakan ziarah ke kompleks Makam Suronatan para Leluhur di Pemalang yang bertempat di lingkungan Masjid Agung Pemalang, Kamis (23/01).

Dengan tema Kerja Bersama Untuk Pemalang Maju, kegiatan tersebut dihadiri Sekda kabupaten Pemalang M. Arifin, mawakili bupati Pemalang beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang, Forkopimda kabupaten Pemalang dan para ulama setempat yang juga diikuti ahli waris, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meneladani jejak perjuangan yang telah dilakukan oleh para leluhur Pemalang dalam mempersembahkan karya terbaik untuk Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ziarah tersebut bupati Pemalang H. Junaedi dalam sambutan yang dibacakan Arifin, menyampaikan bahwa ziarah kemakam para leluhur dilakukan sebagai tradisi sebagaimana yang telah dilakukan selama ini. Ziarah kubur dimakam para leluhur Pemalang, dilakukan untuk mendoakan arwah para leluhur yang telah meletakan dasar-dasar yang kokoh dalam penyelenggaraan pemerintah daerah serta penanaman nilai-nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Pemalang.

Dikemukakan bupati, Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-445 Tahun 2020, merupakan bentuk dari rasa syukur kita kepada Allah SWT atas bertambahnya usia Kabupaten Pemalang.

Acara ziarah kubur di Makam Suronatan diakhiri dengan menabur bunga pada sejumlah makam para leluhur Pemalang. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *