oleh

Ziarah dan Tabur Bunga Kepada Pejuang Kemerdekaan

Wonogiri- Bertempat di makam umum Desa Duren, Kecamatan Jatiroto telah dilaksanakan kegiatan ziarah dilanjutkan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 tahun 2018 kepada almarhum Irorejo dan almarhum Kariyorejo yang merupakan pejuang kemerdekaan RI, Kamis(16/8).

 

Dalam kegiatan tabur bunga dihadiri oleh Camat Jatiroto Andika Krisnayana, Kapolsek Jatiroto Aiptu Unggul , Danramil 16/Jatiroto yang diwakilkan kepada Batituud Peltu Sutarno, Sekcam Jatiroto AY Trisnadi, Kasitapem Jatiroto Miran, Kasitrantib Agung Saktiawan, Kasikesra Jatiroto Heru S , Kades Desa Ngelo Samawati beserta perangkat Desa, Kades Desa Duren Sugeng beserta perangkatnya, ahli waris dari kedua pejuang tersebut.

Sambutan pimpinan ziarah Camat Jatiroto dengan mengucap rasa syukur serta bangga yang tiada terkira bahwa diDesa Ngelo dan Desa Duren masih ada sosok msyarakat yang dengan gagah berani mengorbankan jiwa raga untuk sebuah kemerdekaan negara RI umumnya dan khususnya Desa Ngelo dan Duren, berkat kegigihan keberanian serta pengorbanan beliau berdua.

“Kita yang hadir disini untuk memanjatkan doa sekaligus merasa bangga mempunyai seorang pejuang kemerdekaan didesa ini, selaku Camat Jatiroto sekaligus atas nama pemerintah kecamatan mengajak kepada hadirin yang hadir di acara ziarah di makam mantan pejuang kemerdekaan untuk dijadikan contoh suri tauladan yang baik untuk melanjutkan perjuangan beliau,” ujarnya.

Setelah ziarah dan tabur bunga selesai dilanjutkan dengan pemberian tali asih pemerintah kecamatan kepada perwakilan ahli waris kedua mantan pejuang tersebut. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed