oleh

Yudi Sabara Siap Mengemban Tugas Sebagai Ketua Gaspar

Babel – Komunitas Gaspar Biker Community Gaspar Bangka Belitung resmi dibentuk, peresmian Gaspar yang bertepatan dengan hari Maxi Day 2023 dengan di tandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman.

Diketahui, pemilihan nama Gaspa pada komunitasnya ini bukan tanpa alasan, karena Gaspar merupakan nama selat penghubung antara Bangka dan Belitung, namun dalam bahasa Yunani iyalah pembawa harta Karun.

“Gaspar adalah selat penghubung, yang artinya komunitas ini juga sebagai penghubung bagi kita semua, yang mana, disini semua elemen masyarakat saling terhubung satu sama lainnya,” ujar Yudi Sabara usai didaulat menjadi Ketua Gaspar, Sabtu sore di Danau Pading (7/10/23).

Ia mengatakan langkah awal yang akan dilakukan setelah terpilih menjadi Ketua, ia akan segera menyusun struktur organisasi dan program kerja kedepannya.

“Akan segera kita bentuk struktur organisasinya, sehingga semua program kerja organisasi tersusun dan jelas apa yang harus di kerjakan,” ujarnya.

Menurutnya tujuan dari pembentukan Komunitas ini untuk melakukan kegiatan sosial ke masyarakat di Daerah, sehingga kehadiran kami benar-benar dirasakan masyarakat.

“Tujuannya untuk menjalankan kegiatan sosial di tengah masyarakat, terlebih ketika kegiatan sosial atau pendistribusian bantuan di pelosok yang tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat, solusinya dengan roda dua, sehingga kegiatan itu berjalan dengan lancar dan masyarakat terbantu,” tuturnya.

Ia juga menambahkan anggota komunitas ini, saat ini beranggotakan dari Pemerintah Daerah dan swasta lainnya.

“Untuk anggotanya semua elemen masyarakat bisa bergabung dengan Gaspar, sesuai dengan namanya sebagai penghubung, imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar