oleh

Yonmek Raider 411/Pandawa Siap Emban Tugas di Perbatasan RI 

Salatiga – Sebanyak sebanyak 450 prajurit dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa melaksanakan Upacara pemberangkatan SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF MEKANIS RAIDER 411/PDW di lapangan Pancasila Salatiga pagi tadi, Kamis (27/06).

Walikota Salatiga sebagai Inspektur Upacara mengatakan Prajurit dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa akan berangkat mengemban amanah sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Rl Papua Nugini. Satgas Pamtas akan bertugas di daerah Merauke selama 9 bulan. Tentu saja ini bukan tugas yang mudah Sebagaimana kita tahu bahwa wilayah perbatasan merupakan beranda tardepan NKRI yang tentu saling mempunyai nilai strategis bagi kedaulatan Negara dan berpengaruh terhadap aspek pertahanan.

Lebih lanjut wali kota mengatakan bahwa sebagai prajurit pilihan yang telah melalui pelatihan militer khusus, ia yakin para prajurit mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, terlebih ini tugas negara.

“Pengorbanan saudara-saudara sungguh luar biasa, yakni meninggalkan orang tua. istri dan anak-anak. Kami berharap, pengorbanan yang saudara-saudara lakukan akan berbuah manis yakni dengan prestasi berupa NKRI yang aman dan kondusif.” kata walikota.

Pemerintah Kota Salatiga memberi apresiasi atas dedikasi dan pengorbanan para prajurit.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Salatiga, saya ucapkan terimakasih atas kesediaan, dedikasi dan juga pengorbanan saudarasaudara dalam menjaga keutuhan NKRI”tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh, Danrem 073/Makutaram Kol Arm Moch Erwansjah S.IP, M.Hum, Kapolres Salatiga AKBP. Gatot Hendro Hartono, SE, M.Si, Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan, Dandenpom IV/3 Letkol (k) Cpm Asmiin Tapahin, Danyon Mekanis 411/PDW/2/Kostrad Mayor Inf. Risky Aditya, S.Sos, M.Han, Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Dr. Yudi Kistina, SH., MH,Ketua Pengadilan negeri Salatiga Riyono, SH., MH, Setda Salatiga Drs.Fachruraji, Dandenhub Mayor chb afrijon dan Ka Instansi terkait Setda Pemkot Kota Salatiga

Baca Juga  Danlanud Adi Soemarmo Buka Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa A-22

Acara Penyerahan Brivet dan Piagam oleh Polres Salatiga kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Rl-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Tahun 2019 dan pengucapan Selamat Berangkat tugas dari Inspektur Upacara dan seluruh tamu undangan kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Rl-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Tahun 2019 menjadi penutup rangkaian kegiatan tersebut.(RedG penulis Yudha Pendim0714).

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar

  1. Ping-balik: URL