oleh

Yonif 147/Kesatria Garuda Jaya, Gelar Kesamaptaan Jasmani

Namang – Satuan Yonif 147/Kesatria Garuda Jaya Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung, menggelar Kesamaptaan Jasmani sebagai tolak ukur kesiapan fisik Prajurit Yonif 147/Kesatria Garuda Jaya, menjalankan tugas pokok kesatuan, di Mako Yonif 147/Kesatria Garuda Jaya, Rabu (10/5/2023).

Dalam amanatnya Danyonif 147/Kesatria Garuda Jaya Mayor INF Yokki Firmansyah, mengungkapkan rasa bangga kepada para prajuritnya yang telah melaksanakan kesamaptaan jasmani dengan maksimal.

“Ini merupakan hasil dari pembinaan yang telah kita latihkan selama ini, meskipun merupakan satuan baru di jajaran TNI AD. Yonif 147/Kesatria Garuda Jaya, harus tetap maksimal dalam melaksanakan setiap kegiatan,” jelasnya.

Yokki menambahkan, hasil Kesamaptaan Jasmani ini menjadi tolak ukur pembinaan yang telah dilaksanakan, serta sebagai evaluasi program pembinaan fisik Prajurit Yonif 147/Kesatria Garuda Jaya, agar kedepannya semakin meningkat dan siap untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Sementara itu, Kajasrem 045/Garuda Jaya Lettu Arm B. Simorangkir menyampaikan tes Kesamaptaan Jasmani adalah untuk mengukur kondisi fisik prajurit untuk melaksanakan kegiatan dengan maksimal. Dan tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani, peserta melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan.

“Pengukuran tensi dan denyut nadi, untuk memastikan bahwa peserta siap melakukan tes kesamaptaan serta menghindari terjadinya insiden pada saat pelaksanaan kesamaptaan,” tuturnya.

Tes kesamaptaan jasmani yaitu Lari dengan durasi waktu 12 menit, gerakan pull up, sit up, push up, durasi waktu satu menit, serta shuttle run dan ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter,” (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar