oleh

Wujudkan Program Jateng di Rumah Saja, Masuk Purbalingga Rapit Tes Antigen

Purbalingga – Dalam rangka mendukung program “Jateng di Rumah Saja” akan dilakukan penutupan empat jalan pintu masuk kota Purbalingga. Empat titik pintu masuk kota yaitu dari arah utara di perempatan Sirongge, arah barat di perempatan Karangsentul, arah selatan di Bundaran Selabaya dan arah timur di perempatan Kedungmenjangan. Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono, Jumat (5/2/2021).

Kompol Pujiono menambahkan bahwa penutupan tersebut akan dilakukan selama 2 hari, dari 6 Februari dan 7 Februari 2021. Selama pemberlakuan program “Jateng di Rumah Saja”, personel kepolisian tetap masuk dan disiagakan untuk melaksanakan pengamanan serta pemantauan bersama dengan dinas terkait.

Selain itu, juga penutupan jalur masuk kota disiapkan pemeriksaan rapid tes antigen di pintu masuk perbatasan kabupaten. Untuk kepentingan itu, disiapkan tiga posko pemeriksaan bagi warga luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Tiga posko pemeriksaan didirikan di Bukateja yang berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara, di Jompo yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas, dan di Karangreja yang perbatasan dengan Kabupaten Pemalang,” ungkap Kompol Pujiono

Kabag Ops menambahkan, bagi warga luar daerah yang hasil rapid tes antigennya positif maka akan dilakukan karantina. Karantina akan dilakukan di gedung eks SMP Negeri 3 PurbaIingga.

Berbagai upaya yang dilakukan kepolisian bersama pemerintah daerah dan dinas terkait, merupakan wujud dukungan program Jateng di Rumah Saja. “Harapannya mampu mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah,” tutup Pujiono. (RedG/KakaPur)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed