oleh

Wujudkan Kemandirian Pangan, PT. PUSRI Temu Pelanggan dan Sosialisasi Penyaluran Pupuk.

PEMALANG (g-news) – Dalam rangka meningkatkan customer bounding dan sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kemandirian pangan, PT. Pusri Palembang melakukan Temu Pelanggan dan Sosialisasi Penyaluran Pupuk sebagai bentuk nyata PT. Pusri Palembang dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya petani, Sabtu (17/02). Temu Pelanggan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PT. Pusri Palembang sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan ikatan yang sudah terjalin dengan erat antara Distributor, Pengecer dan Petani di Kabupaten Pemalang.

Bertempat di salah satu rumah makan di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Jawa Tengah (17/2). Temu Pelanggan dan Sosialisasi Penyaluran Pupuk dibuka oleh GM Distribusi & Pemasaran PT. Pusri Palembang, Syarif Usman dan dihadiri oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Ramson Siagian, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang, Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pema|ang, Kepala Perekonomian Kabupaten Pemalang, Kepala PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Pemalang, Ketua KTNA Kabupaten Pemalang, Ketua Komite GP3K PT. Pusri Palembang Ferryzal Riansyah, Area Manager Jateng 1, Area Manager Jawa Tengah 2 serta para Distributor, Pengecer dan Petani di Kabupaten Pemalang.

Sejalan dengan misi perusahaan yang yerus mengedepankan kepentingan dan kepuasan pelanggan, kegiatan Temu Pelanggan dan Sosialisasi PenyaIuran Pupuk menjadi wadah bagi PT. Pusri Palembang untuk memperoleh berbagai masukan dari Petani terhadap berbagai kendala yang timbul di lapangan, khususnya terkait penyaluran pupuk bersubsidi. Selain itu, kegiatan ini juga digunakan untuk menampung aspirasi dari berbagai stakeholders guna mendukung kemajuan sektor pertanian serta peningkatan kesejahteraan Petani. Pada kesempatan ini pula, PT. Pusri Palembang yang diwakili oleh GM Distribusi & Pemasaran serta Ketua Komite GP3K berkomitmen penuh dalam kelancaran penyaluran pupuk bersubsidi dan turut serta mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan kemandirian pangan nasional.

Baca Juga  Mendes PDTT Tekankan Pembangunan Desa Harus Berbasis Masalah

Selain sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi, disosialisasikan pula berbagai macam produk inovasi PT. Pusri Palembang. Adapun produk yang disosialisasikan antara lain Pupuk Hayati ”Bioripah”, Pupuk Mikro ”Nutremag”, Pusri Organik Cair dan berbagai macam produk inovasi lainnya. Selain itu, dalam meningkatkan pelayanan kepada Petani, PT. Pusri Palembang juga memiliki Klinik Tani dan Mantri Tani yang membantu Petani dalam menjawab berbagai permasalahan pertanian yang timbul di lapangan. Adapun fungsi dari klinik tani adalah sebagai tempat/sarana konsultasi bagi para petani di bidang pertanian dan membuka berbagai layanan yang dibutuhkan petani seperti pengujian tanah, penghitungan dosis pupuk dan penanggulangan hama/penyakit tanaman. Sedangkan peran Mantri Tani adalah memberikan pelayanan konsultasi pertanian kepada petani berkerjasama dengan Petugas Penyuluh Pertanian, merekomendasikan produk-produk perusahaan berdasarkan hasil pengamatan di lapangan dan sebagai penghubung antara petani dan perusahaan terkait permasalahan pupuk.

Pada kediatan ini juga terdapat stand PusriMart yang menjual berbagai produk pupuk kemasan rite! dan produk inovasi yang dibutuhkan Petani. Dengan hadimya Mantri Tani, Klinik Tani, berbagai macam produk inovasi dan PusriMart di Kabupaten Pemalang, diharapkan dapat membantu petani dalam menjawab berbagai permasalahan pertanian serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan kemandirian pangan. (nfp)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed