oleh

Wujudkan Kampung Lele Desa Kaligelang Metode Bioflok

Pemalang  – Dalam Rangka kunjungan kerja (Kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo,Bersama Kelompok tani mutiara desa kaligelang Rt 05 /02 , kecamatan taman kabupaten pemalang melaksanakan panen lele dengan metode bioflok

Dalam hal ini Syahrul yasin limpo mengatakan “Kami bersama Dirjen Perikanan Dan Kelautan didampingi Kementerian Pertanian ingin memastikan semua program-program dalam konsepsi dan implementasi KKP semuanya berjalan. Dan saya melihat hari ini pengembangan lele yang bagus ini bisa menjadi percontohan di daerah-daerah lain.

Dengan memanfaatkan lahan seluas kurang lebih 1.000 meter persegi.kelompok tani mutiara memanfaatkan lahan yang ada dan sentuhan teknologi, masyarakat bisa mendapatkan keuntungan secara ekonomis.dalam kunjungannya Menteri Syahrul Yasin Limpo tengah memberikan pakan iklan lele serta memanen lele juga menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan itu berupa 9 Paket Bioflok senilai Rp 1,5 miliar, 2 Paket Rehabilitasi Saluran Tambak Udang Padat Karya senilai Rp 700 juta dan 4,8 ton Pakan Ikan Mandiri senilai Rp 28,8 juta.

Bantuan juga diberikan dalam bentuk benih, yakni 183 ribu ekor benih ikan bandeng senilai Rp 12,1 juta dan 100 ribu ekor benih ikan lele senilai Rp 10,2 juta. Secara keseluruhan, bantuan yang diberikan bagi pengembangan perikanan budidaya di Kabupaten Pemalang mencapai Rp 2,3 miliar.

Dirjen Kementerian KKP Bidang Perikanan Budidaya, Slamet Subyakto juga menambahkan,dengan dukungan terhadap petani perikanan budidaya di Jateng terus diupayakan. Salah satunya dengan bantuan yang sudah disalurkan kepada beberapa kelompok tani perikanan budidaya senilai Rp 3 M lebih di Kabupaten Pemalang.

“Sedangkan di seluruh Indonesia sekitar Rp 400 M, yang tentunya bisa di kembangkan dari kementerian – kementerian yang lain. Dan di tahun 2021 akan ada identifikasi untuk calon penerima dan lokasi yang lain,” kata dia.

Baca Juga  Lakalantas Eromoko, Pria Ini Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

Selain mengikuti acara panen lele, Menteri Syahrul Yasin Limpo juga melaksanakan panen padi di Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan. Kedua kegiatan digelar secara ketat dengan mematuhi protokol kesehatan.(RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed