oleh

Wujudkan Generasi Anti Narkoba, Kesbangpol Intensifkan Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

Kota Pekalongan – Penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi belakangan ini, membuat narkoba menjadi masalah yang harus diwaspadai dan mendapatkan perhatian khusus, sebab barang haram tersebut bisa merusak generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, hal ini membuat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekalongan gencar melakukan edukasi terkait pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta sosialisasi tentang bahaya narkoba yang terus-menerus diintensifkan di Tahun 2023 ini.

Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan, M Taufiqu Rochman melalui Kasi Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Ainur Rofiq mengungkapkan bahwa, sosialisasi tentang pencegahan narkoba itu, akan dilakukan di sekolah-sekolah dan menyasar pelajar, karena kasus penyalahgunaan narkoba kebanyakan yang menjadi korbannya adalah pemuda.

“Ada kegiatan-kegiatan sosialisasi dari Kesbangpol terutama yang menyasar generasi muda tentang bahaya narkoba. Sosialisasi seperti ini harus dilakukan secara intensif karena pelaku yang berkecimpung dalam peredaran narkoba sebagian besar adalah generasi muda,” ucapnya usai menghadiri kegiatan Pembinaan Karakter dan Penguatan Wawasan Kebangsaan bagi Aparatur Sipil Negara yang berlangsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Selasa siang (21/2/2023).

Menurutnya, selain memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba, melalui sosialisasi ke sekolahan yang akan diintensifkan itu, Kesbangpol juga akan membekali pelajar mengenai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Diharapkan, informasi mengenai bahaya narkoba khususnya generasi muda dapat tersampaikan, sehingga sejak dini sudah tumbuh budaya menolak dan ikut bersama mengawasi segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Generasi muda ini harus disasar tentang pemahaman bahaya narkoba agar mereka sebagai generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba.
Kami juga memberikan bekal wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” pungkasnya.(RedG /M. Ali)

Komentar

Tinggalkan Komentar