oleh

Wujudkan Aksi Nyata Menjaga Bumi Melalui Penanaman Pohon

Brebes – Karang Taruna Jaka Swaya desa Siwuluh adakan kegiatan penanaman pohon, kegiatan ini dalam rangka penghijauan guna mengurangi pemanasan global. Kegiatan penanaman pohon diikuti pemuda dan masyarakat desa pada hari minggu, 23 Januari 2022 di Jalan penghubung desa Siwuluh – Sander, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Fahmi Rizqi, ketua umum, menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini sebagai upaya menjaga lingkungan dengan gerakan menanam pohon ini semoga dapat mengurangi pemanasan global dan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Siwuluh, kami berterimakasih kepada kepala desa dan PKT Kecamatan Bulakamba yang telah mendukung adanya program ini” tutur Fahmi saat pembukaan kegiatan penanaman pohon

Kegiatan penanaman pohon merupakan gerakan nyata yang dilakukan sebagai upaya penyelamatan lingkungan dalam mengantisipasi terjadinya pemanasan global yang serius. Pohon yang ditanam sebanyak 300 bibit pohon yang diperoleh dari Balai Persemaian Bibit Baros.

Turut hadir, pengurus karang taruna Kabupaten Brebes, Aji Jumantoro menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan “Pohon sebagai lambang kehidupan sudah seharusnya ditanamkan kepada anak muda bahwa kehidupan tidak melulu tentang reproduksi, namun untuk menciptakan keberlangsungan karena memiliki manfaat”. Dia juga mengapresiasi kegiatan penanaman yang digagas oleh anak muda ini harus terus berlangsung demi terwujudnya kestabilan lingkungan

Para warga masyarakat yang hadir berantusias mengikuti kegiatan penanaman pohon, warga juga berharap dengan adanya kegiatan penanaman pohon dapat mewujudkan lingkungan yang asri dan hijau agar terciptanya keseimbangan antara manusia dan alam.(RedG)

  • Penulis: Mishbahul Anam
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar