oleh

Wujdukan Kedaulatan Pemilu, Pantarlih Desa Siwuluh Resmi dilantik

Brebes – Dalam rangka mewujudkan kesuksesnya penyelenggaraan pemilihan umum 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Siwuluh resmi melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Minggu (12/02/2023)

Kegiatan pelantikan dan bimbingan teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih diadakan pada Minggu, 12 Februari 2023 bertempat di Aula Balai Desa Siwuluh Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Kegiatan pelantikan Pantarlih ini diadakan bersamaan dengan Bimbingan Teknis dan apel e-coklit serentak se Indonesia.

Adapun kegiatan ini dihadiri langsung oleh sejumlah aparatur perangkat desa, babinsa, bhabinkamtibmas, PPK/D, PPK Kecamatan Bulakamba beserta seluruh tamu undangan yang menghadiri.

Sejumlah dua puluh empat anggota Pantralih dilantik dan langsung melaksanakan tugas Coklit data pemilih.

Pemilihan umum sendiri merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat , Sekaligus aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik.

Maskuri selaku Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Siwuluh menyampaikan apresiasi dan selamat kepada petugas Pantarlih yang telah dilantik.

“Saya selaku Ketua PPS Desa Siwuluh mengucapkan selamat kepada para Pantarlih yang sudah ditetapkan pada tanggal 12 Februari 2023”, Ujarnya.

Maskuri juga berharap semoga seluruh Pantarlih dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Mudah-mudahan panjenengan semua bisa bekerja dengan baik, bisa melakukan pemutakhiran dengan baik sehingga pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 nanti tidak ada kendala, terutama dalam hal data pemilih”, Pungkasnya.

Pantarlih sendiri merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pemilihan umum. Dimana data pemilih merupakan data yang sangat vital untuk mensukseskan Pemilu.(RedG /Mishbahul Anam)

Komentar

Tinggalkan Komentar