Workshop Himpaudi, Tingkatkan Motorik Dengan Lagu

Pemalang – Himpunan pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Pemalang, Sabtu (23/2/2919) menggelar Work Shop dengan tema “Peningkatan kompetisi guru Paud, tentang pembelajaran siswa aktif, Kreatif dan menyenangkan melalui lagu.” di GOR Kridanggo, Pemalang.

Lembaga Pendidikan Usia Dini (Paud) merupakan suatu lembaga pendidik ditingkat paling dasar dengan siswa siswi berumur sekitar 4 sampai 6 tahun. Di PAUD anak didik diberikan pembelajaran agar anak menjadi aktif dan kreatif. Salah satu materi pembelajaran yang cocok untuk anak usia dini melalui lagu dan bernyanyi.

Ketua Himpaudi, Kabupaten Pemalang Parkha menyambut baik kegiatan workshop ini. Dalam workshop diajarkan bagaimana guru maupun pendidik PAUD mampu mengajak anak anak mengembangkan kecerdasan motoriknya melalui lagu. Parkha berharap dengan adanya workshop ini, guru maupun pendidik mampu menyerap ilmu yang diberikan serta dapat mengimplementasikannya ke lembaga pendidikannya masing-masing.

Kegiatan yang diikuti sekitar 400 pendidik dari berbagai lembaga pendidikan PAUD seperti SPS PAUD, TPA, KB di Kabupaten Pemalang. Dalam acara Workshop ini hadir pula Kabid Himpaudi dinas pendidikan kabupaten Pemalang M Furqon.

Furqon menyambut baik kegiatan ini dan berharap hasil dari workshop ini para pendidik mampu menerapkan agar dalam penyampaian suatu materi ke anak didik tudak membosankan dan menjemukan. (RedG Rokhim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *