oleh

Wisata Edukasi Gatra Kencana Menjadi Alternatif Masyarakat Untuk Menikmati Liburan Bersama Keluarga

Pemalang- Memadukan daya tarik wisata alam serta melihat panorama dan indahnya pemandangan tengah sawah. Ini menunjukkan bahwa desa wisata merupakan konsep yang tepat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. Minggu,(01/1/2023).

Potensi yang ada serta pemberdayaan masyarakat untuk dapat membangun desa secara mandiri. Pengembangan desa wisata melalui usaha produktif sesuai dengan potensi dan sumber daya lokal yang mencukupi.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Desa Bojongnangka Wahmu ketika ditemui disela sela keramaian Pengunjung , ” Bahwa Wisata Edukasi Gatra kencana merupakan salah satu bentuk usaha Pemerintah Desa yang secara resmi disaksikan Forkompinca Pemalang dikelola oleh Bumdes Mekar Sembodo Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang.

Pengembangan Wisata Desa ini diharapkan dapat memberi manfaat ekonomi, Memperdayakan masyarakat sebagai peningkatan ketrampilan dalam usahanya seperti pendapatan dan lapangan kerja,ungkapnya.

Kepala Desa Wahmu menjelaskan Kami Selalu berinovasi untuk memajukan usahanya terutama dalam melayani masyarakat sebagai pengunjung. Dalam kurun waktu satu tahun ini kami bisa mewujudkan dengan dibangun kolam renangserta wahana edukasi tata cara menanam padi ,rumah makan jadul atau dikenal tempo dulu yang menjadi persinggahan para pengunjung dan wahana lainnya.

Kedepannya Pengelola Berencana akan mengansuransikan para pengunjung, karena ini sebagai bentuk perlindungan serta mengingat daya tarik pengunjung wisata edhkasi ini yang Semakin bertambah, imbuhnya. (Rokhim/KK)

Komentar

Tinggalkan Komentar