oleh

Waspada, Walau Pemalang Aman Jelang Pemilu 2019

Pemalang -  Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si. menekankan kepada seluruh anggotanya agar tetap mewaspadai berbagai faktor kerawanan kamtibmas menjelang Pemilu 2019 dalam  apel pagi yang diikuti oleh seluruh personil Polri dan ASN di halaman Mapolres Pemalang, kamis (04/04),
“Meskipun wilayah hukum Polres Pemalang termasuk dalam kategori aman, diperlukan adanya berbagai langkah untuk mengantisipasi berbagai faktor kerawanan kamtibmas terkait gangguan alam ketika Pemilu berlangsung” ujar Kapolres.
AKBP Kristanto mengatakan, personil Polres Pemalang telah melakukan pelatihan Search And Rescue (SAR) baik perorangan, kelompok dan beregu serta mempersiapkan berbagai sarana prasarana pendukung.
“Polsek jajaran Polres Pemalang juga terus melakukan upaya preventif dengan meningkatkan kegiatan patroli gabungan, baik bersama TNI maupun instansi pemerintah dan keamanan lingkungan” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar terus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax/ kabar bohong.
“Masyarakat tidak boleh terintimidasi, berikan penjelasan yang baik kepada masyarakat agar tidak takut dalam menyalurkan hak pilih pada pemungutan suara yang akan berlangsung rabu (17/04) mendatang” pesannya.
“Marilah kita jaga pesta demokrasi yang merupakan hak konstitusi seluruh masyarakat dalam kontestasi politik, semoga Pemilu 2019 berjalan sukses, aman dan kondusif” tutupnya. (RedG Sumber humasrespml)

Komentar

Tinggalkan Komentar